TRIK KHATAM AL QUR’AN DI BULAN RHOMADHON

Haloo gaes, bentar lagi ramadhan lhoo. Kita dianjurkan memperbanyak berbuat baik. Seperti beribadah, berdzikir, bersedekah, membaca Al-Quran dan amalan-amalan lainnya.
Untuk itu disini saya mau membahikan tips, bagaimana cara agar bisa memenej waktu agar dapat khatam Al-Quran di bulan Ramadhan. Lanjutkan membaca “TRIK KHATAM AL QUR’AN DI BULAN RHOMADHON”

Iklan

Dahsyatnya Berfikir POSITIF.

“Aku sesuai prasangka hamba-Ku pada-Ku dan Aku bersamanya apabila ia memohon kepada-Ku” (HR. Muslim).

Kalian pasti pernah dengar hadits yang satu ini kan? Hadits ini sangat mashur. Sehingga sangat sering dibawakan dalam pengajian-pengajian. Dan biasanya hadits ini selalu dibawa agar kita dapat berfikir positive. Lanjutkan membaca “Dahsyatnya Berfikir POSITIF.”

Pentingnya Dirosatul Firoq.

“Dari sahabat Abu Hurairah radiAllahu anhu, beliau berkata: Rasulullah shallAllahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Umat Yahudi telah berpecah belah menjadi tujuh puluh satu atau tujuh puluh dua golongan, dan umat nasrani berpecah belah seperti itu pula, sedangkan umatku akan berpecah belah menjadi tujuh puluh tiga golongan.” (HRS Ahmad, Abu Dawud, At Tirmizy, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Al Hakim, Ibnu Abi ‘Ashim, dan dishohihkan oleh Al Albani) Lanjutkan membaca “Pentingnya Dirosatul Firoq.”

Berani mencoba, itu kuncinya.

Hay guys, seperti yang kalian tahu aku Maila. Penulis pasif di blogku sendiri. Kali ini aku akan bercerita cuplikan pengalaman berhargaku.

Aku itu awalnya tidak tau apapun tentang masak-memasak. Berbeda dengan dengan saat ini. Ya walaupun tidak sejago chef-chef terkenal di restoran berbintang di luar sana. Setidaknya memiliki rasa dan layak untuk dikonsumsi. Lanjutkan membaca “Berani mencoba, itu kuncinya.”

Berkunjung ke UI

Hai hai hai man-teman! Hehe sory yak Maila pake tanda seru, soalnya udah semangat banget. Hari ini Maila jalan ke UI lhoooo.

Rada norak ya cuma ke UI doang seneng.  Mungkin buat orang laen sih biasa yak.  Tapi bagi Maila ini pengalaman luar biasa. Soalnya baru pertama kali ke sini sih.

Jadi tadi Maila sama Tika maen tu ke UI.  Nyebrang jembatan teksas. Sebenarnya sih ga ada yang spesial ya, cuma karna ini pengalaman pertama jadi ya gitu.  Hehe

Lanjutkan membaca “Berkunjung ke UI”

Sehari di kediaman Rasulullah SAW_bahagian 4

Sebelum lanjut membaca yang ke 4 ayo baca juga Sehari di kediaman Rasulullah SAW_bahagian 1, bagian 2 dan bagian 3 nya 🙂

Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam Dengan Para Tetangga

 Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam sangat memuliakan para tetangga. Tetangga memiliki kedudukan yang agung dalam kehidupan beliau. Beliau pernah berkata: Lanjutkan membaca “Sehari di kediaman Rasulullah SAW_bahagian 4”

Sehari di kediaman Rasulullah SAW_bahagian 3

Sebelum kelupaan, Maila mau ngasih tau kalo Sehari di kediaman Rasulullah ada bagian 1, bagian 2, sampai bagian 4 nya lho. jangan lupa dibaca yaa 🙂

Pelayan Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam

 Seorang pelayan yang miskin, oleh Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam ditempatkan pada kedudukan yang layak. Beliau mengukurnya dari sisi agama dan ketakwaannya, bukan dari sisi status sosial dan keduduk-annya yang lemah. Lanjutkan membaca “Sehari di kediaman Rasulullah SAW_bahagian 3”